5 Rekomendasi Restoran Nuansa Alam di Jakarta
Travel & Food

5 Rekomendasi Restoran Nuansa Alam di Jakarta

Popy Hervi Putri Popy Hervi Putri

RoomMies bosan makan di restoran dengan nuansa yang itu-itu saja di Jakarta? Ingin mendapatkan suasana makan yang dekat dengan alam di Jakarta? Yuk, cari tahu informasi mengenai restoran nuansa alam di Jakarta.

Beberapa pilihan restoran di bawah ini cocok banget untuk kamu yang ingin pergi sejenak dari hiruk-pikuk kota Jakarta. Ssst, pilihan harganya juga beragam, jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan kantong.

Restoran Nuansa Alam di Jakarta


Beberapa restoran nuansa alam di Jakarta, yaitu:

1. The Awan lounge, Tanah Abang, Jakarta Pusat

restoran nuansa alam, the awan lounge

Sumber:Qraved

Restoran yang berlokasi di tengah kota Jakarta ini cocok banget untuk kamu yang ingin menikmati indahnya senja di tengah suasana yang sangat sarat dengan alam. Restoran ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin dan senang menikmati keindahan senja di sore hari. Kenapa? Karena restoran yang berada di rooftop atau atap, sehingga kamu bisa menikmati keindahan langit di sore hari dengan lebih jelas.

Keindahan pemandangan gedung-gedung tinggi di kota Jakarta juga tidak akan terlewatkan jika RoomMies makan di restoran buka pada pukul 17.00-00.00. Restoran yang berada di rooftop hotel kosenda, jalan KH wahid Hasyim, Jakarta Pusat ini juga dihiasi dengan berbagai jenis tanaman hijau loh. Enak dan nyaman banget kan RoomMies. Makanan di restoran ini beragam, dari mulai makanan ringan sampai makanan berat. Jika RoomMes ingin mengunjungi restoran ini, jangan lupa untuk menyiapkan uang kurang lebih Rp.75.000-200.000,- ya untuk perorang.

2. Warung MJS, Kuningan, Jakarta Pusat

restoran nuansa alam warung mjs

Sumber:Blackxperience
RoomMies ingin menikmati nikmatnya makan di restoran dengan suasana alam dan ditemani dengan lantunan langgam jawa? Kalau iya, jangan lewatkan kesempatan makan di warung Mbah Jingkrak Setiabudi atau yang biasa dipanggil warung MJS ya. Restoran ini menjual berbagai jenis makanan khas jawa. Seperti tempe bacem, telur bacem, dan sayur krecek.

Uniknya, restoran ini menyediakan minuman selamat datang atau welcome drink khas Jawa, yaitu jamu secara cuma-cuma loh. Selain itu, RoomMies juga bisa mendapatkan pisang gratis yang bisa diambil sendiri dari tempat menaruh pisang yang unik, yaitu boneka monyet. Selain itu, restoran yang buka dari pukul 09.00-11.00 WIB ini juga memiliki area makan yang sangat menarik. Misalnya di pinggir kolam, ataupun dibawah payung. Makin terasa sekali kan nuansa makan di pendesaannya. Jika RoomMies ingin berkunjung ke restoran ini, jangan lupa menyiapkan uang Rp.50.000-100.000 untuk satu orang.


3. Jimbaran Lounge, Sudirman, Jakarta Pusat

restoran nuansa alam Jimbaran lounge

Sumber:Wisata Jakarta-panduan wisata
Sekarang kamu gak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati pemandangan alam khas Bali. Karena di Jakarta pun kamu sudah bisa mendapatkan hal ini.
Caranya cukup mengunjungi restoran jimbaran lounge yang berlokasi di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Plaza. Karena di restoran ini kamu bisa benar-benar menikmati keindahan alam khas pantai di bali. Disini kamu juga bisa makan di saung yang berada di atas kolam. Seru banget kan.

Pilihan menu disini juga bermacam-macam, dari mulai masakan khas Indonesia hingga pasta ala Italia bisa RoomMies dapatkan. Nah, jika RoomMies tertarik untuk mengunjungi restoran yang satu ini, jangan lupa datang pada pukul 08.00 pagi -24.00 malam dan siapkan uang Rp. 200.000-500.000 per orang ya.

4. Segarra Seaside Escape, Ancol, Jakarta Utara

restoran nuansa alam segarra seaside escape

Sumber:Penginapan.net

Untuk RoomMies yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota Jakarta dan menikmati pemandangan pantai yang sesungguhnya wajib banget mengunjungi restoran yang satu ini. Restoran yang berada persis dipinggir pantai Ancol ini akan membuatmu merasa sedang berada di suatu tempat yang benar-benar tenang dan jauh dari keramaian. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat khusus untuk kamu yang ingin makan malam romantis dengan pasangan.
Untuk kamu yang ingin mengunjungi restoran ini jangan lupa datang pada pukul 12.00 siang- 24.00 malam dan menyiapkan uang sebesar Rp.200.000-375.000 per orang ya.

5. Omah sendok, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Restoran nuansa alam omah sendok

Sumber:Open rice Indonesia
Omah sendok merupakan restoran lain di Jakarta yang memiliki nuansa alam. Uniknya, restoran ini juga memiliki kolam renang di tengahnya. Jadi restoran ini cocok banget untuk kamu yang ingin makan malam romantis dengan pasangan.  Harga makanan di restoran ini juga relatif terjangkau loh, yaitu berkisar antara Rp.50.000-150.000 per orang.  Jika ingin mengunjungi restoran ini, RoomMies bisa datang pada pukul 10.00 pagi-22.00 malam.

Tidak sulit kan RoomMies mendapatkan jika ingin makan di restoran dengan suasana alam di Jakarta. RoomMies juga bisa memilih restoran dengan budget yang sesuai dengan selera dan lokasi yang paling mudah dijangkau dari lokasi tempat tinggal.

Tempat Makan