4 Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat
Lifestyle

4 Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Intan Dwiyanti Intan Dwiyanti

Menemukan seseorang yang tepat sebagai pendamping hidup adalah hal yang membahagiakan. Sudah saling mengenal, dan cocok dalam berbagai hal membuat pasangan memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tahapan yang lebih serius, yakni pernikahan. Namun, menikah bukanlah sesuatu yang mudah, banyak persiapan yang harus dirampungkan. Dari hal kecil sampai hal terbesar bahkan harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Salah satu hal penting yang juga harus dipersiapkan ketika menikah adalah memilih Wedding organizer atau yang biasa disebut WO.

Menggunakan jasa Wo dalam acara pernikahan dianggap lebih praktis apalagi banyak persiapan yang harus dilakukan. Oleh sebab itu, tak aneh rasanya jika banyak orang lebih memilih menggunakan jasa WO ini. Bagi kamu yang hendak menggunakan jasanya, berikut ada tips memilih wedding organizer yang tepat supaya jalannya acara dapat diselenggarakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Memilih wedding organizer tidak bisa dilakukan secara sembarangan, lo RoomMies. jangan sampai pernikahan yang kamu impikan gagal total atau tak sesuai dengan apa yang diharapkan karena kamu memilih Wo yang tidak tepat. Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, simak Tips memilih wedding organizer berikut ini.

1. Track Record

Saat mencari WO yang tepat hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah trek recordnya, bagaimana sebuah wedding organizer mampu membuat acara pernikahan yang mereka tangani berjalan dengan sukses dengan kepuasan pelanggan yang tinggi.

Track record ini sangat membantu kamu untuk mengetahui kinerja serta kualitas yang mereka berikan pada setiap pelanggan. Lalu, bagaimana sih cara mengetahui track record sebuah wedding organizer ini? Gampang ko RoomMies, kamu hanya perlu melihatnya di media sosial atau pada website mereka. Biasanya, wedding organizer yang memiliki track record dengan kepuasan yang tinggi, sehingga tidak akan ragu untuk memberikan ruang testimoni.

Kamu dapat melihat testimoni sekaligus hasil kerja mereka di media sosial maupun website. Jadi pastikan untuk tidak langsung memilih wo hanya dari kabar sepintas tanpa menelusuri track record nya terlebih dahulu.

2. Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Tips memilih wedding organizer selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Kebanyak wedding organizer memiliki berbagai macam penawaran berbagai paket dengan harga yang tentu saja bervariasi. Jika pilihan yang disediakan tidak pas dengan kebutuhan acara pernikahan, maka jangan ragu untuk beralih pada WO yang lain.
Atau jika ternyata pilihan paket yang disediakan kurang sesuai, maka jangan memaksakan diri untuk tetap memilih paket tersebut. Pilihlah secara manual sehingga kamu bisa menyelesaikannya dengan apa yang benar-benar dibutuhkan.

Pastikan untuk menanyakan soal jasa di luar paket, karena terkadang ada WO yang hanya melayani paket saja dan kurang fleksibel dengan jasa di luar paket tersebut.

3. Pengalaman Menangani Berbagai Acara Pernikahan Apalagi Dengan Skala Besar

Meskipun pernikahanmu dilakukan dengan skala yang kecil atau cukup sederhana, tidak ada salahnya untuk tetap memberikan berbagai macam keperluan pesta pernikahan dengan pelayanan dan kualitas terbaik.

Sebuah wedding organizer yang telah berhasil menangani pesta pernikahan dengan skala besar artinya memiliki pengalaman yang sudah tak diragukan lagi. Keberhasilannya menangani pesta skala besar juga bisa menjadi acuan kamu untuk memilih WO yang tepat. Karena mengurus pesta pernikahan dengan skala besar tentu  memiliki tantangan serta kesulitan tersendiri.

Jika kamu memiliki niat untuk menggelar pernikahan dengan skala besar, maka kamu wajib memilih WO yang sudah jelas mampu untuk menangani berbagai pesta pernikahan dengan skala yang sama. Daripada memilih yang belum pasti, lebih baik untuk memilih WO yang sudah jelas mampu untuk menangani pesta pernikahan seperti apa yang kamu inginkan.

4. Survei Langsung

Tips memilih wedding organizer yang tepat selanjutnya adalah dengan melakukan survei langsung. Apalagi, menggelar pesta pernikahan memang memiliki persiapan yang matang, kamu mungkin akan sangat sibuk mengurus berbagai macam hal, dari undangan sampai detail lainnya. Namun, jangan sampai kamu lupa untuk melakukan survei langsung ke tempat wedding organizer. Jangan hanya karena kamu telah melihat di media sosial, kamu merasa cukup dan tidak perlu mengecek lagi. Ingat ya RoomMies, pengecekan ini sangat penting.

Dengan mengunjungi WO secara langsung kamu bisa melihat kredibilitas serta bagaimana kinerja Wo tersebut. jadi gak akan tuh ada istilah menyesal setelah resepsi selesai dilaksanakan.

Tanyalah mengenai pengalaman WO tersebut serta melihat secara langsung portfolio mereka. Hal ini akan membantu kamu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kualitas serta kinerja Wo tersebut.   


Gaya Hidup

1.