Mau Rambut Sehat? Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Tidur di Kost
Lifestyle

Mau Rambut Sehat? Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Tidur di Kost

Annisa Nur Indah Annisa Nur Indah

Rambut bagi wanita adalah mahkota. Bahkan banyak wanita merasa perlu melakukan berbagai perawatan agar rambutnya sehat dan terlihat berkilau. Tapi perawatan yang kamu lakukan bisa sia-sia kalau kamu tidak merawat rambut sebelum tidur. Pasalnya, pada saat tidur, posisi rambut tertekan dan pas bangun jadinya berantakan. Bahkan, ada yang menjadi kusut dan tidak bisa diatur. Untuk mencegah hal itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk memiliki rambut yang sehat dan terawat. Simak ulasannya berikut ini ya, RoomMies!

Mau Rambut Sehat? Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Tidur di Kost


1. Menyisir rambut sebelum tidur

Siapa yang masih menyisir rambut hanya setelah mandi? Jangan lupa menyisir rambut sebelum tidur. Jika kamu melakukan beauty night routine seperti menggunakan toner dan night cream, rambut juga butuh perawatan agar tidak kusut saat kamu bangun tidur. Menyisir rambut sebelum tidur juga bisa mengurangi rambut rontok, menghilangkan kotoran pada rambut, dan menghilangkan ketombe.

2. Mengoleskan vitamin atau serum rambut

Mungkin kamu akan berpikir bahwa mengoles serum atau vitamin rambut sebelum tidur hanya akan membuat rambut menjadi lepek. Tapi jika kamu berada di ruangan ber-AC semalaman, rambut kamu akan kering dan butuh sedikit kelembaban. Oleskan sedikit serum atau vitamin rambut sebelum tidur pada malam hari akan sangat membantu membuat rambutmu semakin sehat dan tidak kusut di pagi hari.

3. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala sebelum tidur, bisa dibilang sebagai rutinitas yang cukup penting dalam menjaga kesehatan rambut. Dengan melakukan hal ini, sirkulasi aliran darah di kepala kamu menjadi lancar dan juga ampuh untuk mengusir stres serta sakit kepala. Lakukan rutin selama lima menit sebelum tidur dengan memijatnya secara perlahan.

BACA JUGA: Cara MEngatasi Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal

4. Pakai sarung bantal berbahan sutera

Tidak ada aturan kamu harus pakai sarung bantal berbahan dasar tertentu. Akan tetapi, menggunakan sarung bantal dengan sutera akan mengurangi gesekan rambut saat kamu tidur. Gesekan dengan sarung bantal kasar akan membuat rambutmu rontok, kering, dan patah.

5. Pastikan suhu ruangan di dalam kamar kamu cukup lembap

Salah satu hal yang sering tidak diperhatikan untuk kesehatan rambut saat sebelum tidur adalah suhu ruangan. Suhu ruangan yang terlalu kering akan membuat rambutmu kering juga membuat kulit kepala berketombe. Sedangkan, jika kamu tidur dengan suhu ruangan yang cukup lembap, akan membuat rambutmu tetap sehat. Jika kamu masih ingin tidur di ruangan ber-AC, kamu bisa menyalakan humidifier supaya ruangan masih dalam keadaan cukup lembap.

6. Mengepang rambut bagi yang memiliki rambut tipis

Mengepang rambut sebelum tidur akan membuat rambutmu berelombang pada keesokan harinya. Hal ini sangat membantu bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Rambut kamu juga akan terlihat lebih bervolume sehingga pada pagi hari kamu tak perlu memakai pengeriting rambut supaya rambut terlihat mengembang.

BACA JUGA: 4 Produk Har Care untuk Merawat Rambut

Nah, itu tadi yang harus kamu lakukan untuk perawatan rambut sebelum tidur. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan rambut di mana pun kamu berada. Lalu, lepas ikatan rambut kamu sebelum tidur supaya rambut bisa bernafas setelah kamu ikat seharian. Rambut jua butuh oksigen agar tampak segar. Selamat mencoba, RoomMies!

beauty

1.